Minggu, 26 Desember 2010

Perbandingan Antara Repeater, HUB, Switch, Bridge, dan Router

Sebernernya emang kudunya pake tabel berhubung susah gak bisa jadi bikinnya gak pake tabel mudah-mudahan gak salah dehh
harap maklum :)

Mudah-mudahan ditugas selanjutnya bisa dan emang harus bissa ...:)
Saya mulai aja dehhh......

Perbandingan sbb:
  • Repeater adalah sinyal/data pada komponen jaringan dan dapat digunakan untuk transmisi jarak jauh.. Repeater ini ada pada jaringan LAN dapat digunakn untuk sinyal analog/digital.


  • HUB merupakan perangkat komputer yang menghubungkan antar komputer yang ada di dalam jaringan khususnya jaringan LAN... Digunakan sebagai sebuah bentuk jaringan yang sederhana dengan kemampuan terbatas hanya sampai 10-16 koneksi saja.


  • Switch yaitu salah satu alat filter atau penyaring yang mengijinkan melewati paket yang ada didalam jaringan LAN. Switch bekerja pada layer data link layer 2 dan terkadang dapat juga bekerja di Network Layer ( Layer 3).


  • Bridge adalah komponen suatu jaringan yang berfungsi meningkatkan kinerja jaringan dalam mengatur trafik jaringan pada segmen kecil. Bridge memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan dapat pula mengatur frame data per segmen.


  • Router merupakan komponen jaringan yang hampir mirip dengan switch atau bridge, hanya bedanya penyaringan yang dilakukan oleh router bukan dengan melihat alamat paket da namun dengan cara penggunaan protokol tertentu.



Yakin pasti ini tugas salah lagi, tapi optimis siapa tau masih bisa diperbaiki
mudah-mudahan tetep dapett nilaii
amin

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}