Jumat, 17 Desember 2010

Microsoft Windows

MICROSOFT WINDOWS

 Microsoft Windows yang lebih dikenal dengan sebutan Windows ini merupakan salah satu kerabat dari sistem operasi. M.Windows adalah sebuah sistem operasi yang berbasis grafik teks bahkan bisa dibilang windows itu sistem operasi yang ahlinya dalam pengolahan kata.
Jenis windows berevolusi dari tahun ketahun dari mulai MS-DOS kemudian terus berevolusi yang akhirnya kini yang banyak kita kenal adalah windows seven.

Berikut macam-macam windows yang akan dibahas sedikitnya sbb:

Windows 3x
Windows merupakan versi ketiga dari sistem operasi graphical unser interface. Windows ini memliki kelebihan yang lebih bagus dari windows 2xx. Salah satu kelebihannya tersebut adalah memiliki SDK (Software Development Kit) sehingga pengembang dapat lebih mudah dalam menulisnya dan dapat mengembangkan aplikasi pada windows tersebut.

Windows 95
Windows ini diperkenalkan dengan menggunakan rancangan windows-start, dan dippublikasikan pada tanggal 14 Agustus 1995 itu sebabnya windows ini disebut juga dengan sebutan windows 95. Windows 95 adalah sistem operasi hibrida 16 bit/32 bit oleh Microsoft Windows 95.

Windows ME
Windows ME atau disebut juga Windows Millenium Edition merupakan sistem operasi windows yang didesain khusus untuk pengguna rumahan. Kelebihan dari Windows ini yaitu dapat berjalan tanpa bantuan MS-DOS.

Windows XP
Windows ini adalah sistem operasi berbasis grafis yang dibuat oleh Microsoft Windows untuk digunakan pada komputer pribadi misalnya komputer rumah, laptop desktop bisnis, dan pusat media atau Media Center. Nama XP pada Windows XP adalah singkatan dari "Experience" yang merupakan penerus dario windows 2000 dan windows ME.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}