Jumat, 17 Desember 2010

Perangkat Lunak Sistem Operasi

Artikel


Sistem Operasi atau Operating System sudah sering banget saya denger saya mulai artikel ini dari macem-macem sistem operasi yang saya tau. Misalnya Microsoft Windows yang udah terkenal banget ada juga Linux, Unix, Mac OS, Free BSD, Symbian, Sun Solaris, ada juga yang sekarang lagi naik daun Windows mobile kaya Blackberry atau sering disebut BB hahaha.. :D

Langsung aja kepengertian sebenernya apa itu sistem operasi? ? Sistem operasi yang saya tahu adalah perangkat lunak yang tugasnya mengontrol manajemen perangkat keras pada komputer atau operasi-operasi dasar sistem serta software aplikasi seperti sistem pengolahan kata.

Tapi secara umum sistem operasi adalah perangkat lunak pada  lapisan pertama yang ditempatkan atau disimpan pada memori komputer pada saat komputer dinyalakan.



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}