Kamis, 19 April 2012

Sedikit Tentang Order Stop Loss

Ada peribahasa tak kenal maka tak sayang, semakin saya browsing tentang bisnis online tiba-tiba ada satu judul menarik yang akan saya bahas dalam artikrl saya kali ini yaitu mengenai Order Stop Loss.  Apa itu Order Stop Loss?//////

Dari katanya bisa aja kita tarik kesimpulan tapi buat lebih jelasnya saya akan jelaskan sedikit tentang Stop Loss. Stop Loss merupakan teknik pedagang khususnya pebisnis online meminimalisir resiko mengenai keuntungan dari berdagang di bisnis online. 

Belum ngerti juga yaa?? Oke saya kasih contoh, Misal Anda mempunyai keuntungan sebesar $1000 dan Anda profit sebesar $500 dari sebuah broker terkenal semacam Amazon. Tiba-tiba terjadi kesalahan sehingga mempengaruhi produk yang Anda jual melalui patner Amazon dan membuat Anda tidak dapat menarik semua keuntungan profit Anda dari pihak Amazon tersebut karena uang Anda dikeruk oleh pihak Amazon sebesar $1000 walau Anda sudah profit sebesar $500. Kenapa bisa terjadi ?  itu semua terjadi karena Anda tidak mendaftar atau melakukan Order Stop Loss makannya dari itu, walau nantinya uang kita akan terkeruk $500 setidaknya kita sudah menghindari resiko manajemen bisnis yang kita lakukan dari pada nanti kejadiannya uang kita ludes semua itu kan gak lucu juga. Hehehehe.. .

Memang sebagai pebisnis kita haru siap mental, siap untung juga siap mengalamai kerugian besar. Hal semacam ini memang sering terjadi dikalangan pebisnis. Tapi alangkah baiknya kan untuk menghindari resiko manajemen yang nantinya malah bikin bangkrut mending kita mendapat untung yang kurang sedikit dari pada malah rugi besar. Tapi memang sih gak mudah buat para pebisnis menerapkan Stop Loss. Alesan kenapa pebisnis kebanyakan gak menerapkan Stop Loss adalah sbb :
  • Merasa ambiusius atau terlalu optimis akan mendapat untung besar pada bisnisnya.
  • Tidak memperhatikan manajemen resiko yang akan terjadi kapan saja.
  • Tidak ingin dirugikan, karena merasa rugi tidak mendapat untung yang seharusnya besar tapi malah dapat sebagian.
  • Merasa akan langgeng dalam berbisnis dan tidak melihat beberapa resiko yang akan terjadi.
Berikut  3 Tradding Tips Stop Loss juga ada macamnya loh hahaha... ada 3 yaitu sbb :
  • Two-Day Hi/Lo Method
  • Parabolic Stop and Reversal (SAR)
  • Support & Resistance
Dari ketiganya saya mau jelasin yang paling banyak dipakai oleh beberapa trader yaitu dengan memindahkan Stop Loss ketingkat break event point/impas yang artinya jika harga bergerak sesuai open posisi maka Anda dapat menggunakan Trailing Stop yaitu merupakan cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk melakukan penguncian profit yng sudah Anda dapatkan.

Saya memang tau tentang Stop Loss dari beberapa artikel yang saya baca, tapi saya share disini supaya yang tau tentang Stop Loss bukan Cuma saya tapi buat Anda semua yang sebelumnya sama kaya saya gak tau tentang Stop Loss hehehhe....

Semoga bermanfaat ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}