Kamis, 22 Maret 2012

Apa itu Joomla?

Apa hayoo...

Joomla merupakan contoh aplikasi dari CMS, masih inget kan CMS gunanya buat apa? Yapp betul untuk membangun situs website kita dengan catatatan buat yang punya website aja heehehe... Joomla kenapa saya angkat buat jadi artikel soalnya Joomla tu slah satu CMS yang banyak digunakan. Mau tau dng soal Jooml? Joomla merupakan software yang open source nah yang suka memodifikasi open source boleh dicoba tu. Coba tolong modifikasi udah jadi tolong share ke saya lumayan buat belajar hehehe...

Udah ahh kita lanjut aja ke intinya... Joomla merupakan sistem manjemen konten untuk situs website yang sifatya bebas atau free dan terbuka ataufre open source dengan penulisan coding bahasa program PHP dengan databasenya yaitu MySQL. 1.0.0 versi Joomla pertama dengan lisensi GPL fiturnya sistem caching untuk peningkatan perfomance, RSS, blog, poling dan lain-lain. 

Pada gambar lambang Joomla sudah tergambar jelas ada keterangan mengenai PHP sebagai bahasa pemograman yang digunakan ada keterangan mengenai Apache sebagai webserver yang digunakannya dan ada keterangan mengenai MySQL sebagai aplikasi database yang digunakan oleh Joomla untuk tempat penyimpanan konten. Joomla sekarang ternyata ada yang udah biisa buat memanage link berupa Java Script atau yang kita tau html untuk source code dai sebuah produk iklan. Makanya buat yang suka modif aplikasi atau software open souurce patut dicoba deh.

Berikut perkembangan versi Joomla sampai dengan saat ini :
























Oke sekian dulu hari ini bahas tentang Joomlanya :}


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}