Senin, 19 Maret 2012

Mengenal Sedikit CMS untuk Website

Ngomong-ngomong soal CMS sekarang udah jamannya eksis didunia maya mulai dari cari teman, cari pacar mungkin sekarang cari duit juga bisa lewat internet. Elektronik bisnis itu cara jitunya tapi kita harus tau caranya berjualan online tu kaya apa gak semudah seperti membalikan telapak tangan. Salah satu media untuk pemasaran produk kita di internet adalah website pribadi kita khusus untuk bisnis online yang bisa diakses kapan saja oleh sapa saja oleh para pengunjung situs website terutama mereka orang-orang tajir yang suka berbelanja online.




Soal website tadi mudah aja kita wujudin apalagi sebelumnya kita udah punya domain dan hosting soal berbayar atau tidak whatever lah. Klo soal pemula kaya saya boleh lah cari domain sama hostingnya yang gratisa dulu aja hehehe,,,, Domain OK, hosting READY sekarang tinggal bagaimana kita mau ngebangun website kita jadi lebih menarik dan produk yang kita pasarkan lewat website kita pun gak sepi pengunjung dan mudah-mudahan malah bikin hoki lumayan untungnya. Makanya kita bangun dulu konsepan wesite kita mau kaya apa caranya pake software yang namanya CMS khusus buat bagusin  yang namanya website. 

Klo sebelumnya saya juga udah pernah share tentang domain, hosting dan contoh website yang real. Sekarang kita bahas soal CMS itu apa? CMS atau Content Management System merupakan perangkat lunak atau software yang umum digunakan untuk membangun sebuah website. Software CMS ini bukan hanya terdiri dari satu software saja tapi banyak jenisnya dimulai dari ada Joomla, WordPress, Drupal, Mambo, MODx, Pligg dll. Nanti lah kita bahas satu-satu di artikel saya selanjutnya.

CMS merupakan software yang sistemnya open source dan bisa diakses kapan aja kita kelola bagaimana kemauan kita. Gak mesti takut dulu website kita bakal melejit atau gak di dunia maya yaa karena memang udah banyakbanget saingan apa salahnya kita mulai dari sekarang mungkin 5 atau 10 tahun lagi website yang kita punya bisa bersaing dengan amazo, bhineka, alibaba, GoogleAdsense dan lain sebagainya bermimpi itu boleh asal ada kemauan untuk mencapainya tapi apa gunanya klo kemauan kita terbatas kita hanya jadikan semuanya itu mimpi yang tak bisa dicapai sampai kapan pun.

Sekian dulu tentang CMS tunggu artikel selanjutnya semoga lebih menarik dan dapat berguna jga bermanfaat. Thanks and Keep Enjoying ....

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}