Kamis, 22 Maret 2012

CMS MAMBO

Mambo klo sebelumnya ada Joomla, Drupal, sekarang kita bahas apa itu Mambo. Mambo sama dengan CMS lainnya yang udah saya sebut tadi. Mambo adalah software sistem management yang berisi konten-konten untuk membangun website yang instan, mudah, lengkap dan gratis pula. Suka dong sam yang gratisan hahaa...
Mambo merupakan software dengan bahasa pemograman PHP sama seperti CMS kebanyakan. PHP itu sendiri adalah bahasa pemogramanyang mengarah kepada bahasa C yang berupa software yang dibuat untuk membuat sebuah website menjadi sebuah website yang interaktif dan dinamis. Mambo lebih dikenal sebagai aplikasi CMS yang lebih mudah di Instal dibandingkan CMS lainnya dan bisa membangun konten website pribadi kita dari yang sederhana menjadi lebih menarik lagi.

Berikut beberapa kemampuan dari Mambo yang saya browsing :
  • Dapat melakukan upadate terhadap konten atau isi secara cepat dan dapat dilakukan baik melalui Backend maupun Frontend.
  • Dapat menampilkan format document, SpreadSheet, Audio, Video, Grafis, pdf.
  • Bersifat user friendly.
  • Adanya dukungan pihak ketiga seperti Compenent, Modul, Mambots, dan Template sehingga melengkapi kelebihan Mambo dibanding dengan CMS lain.
Klo kita berminat mau pake CMS Mambo ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebagai berikut :
  • Webserver (Apache minimal ver 1.3.19 atau Internet Internasional Service dari Microsoft).
  • Script (PHP minimal ver 4.3).
  • Database Server (MySQL minimal ver 4.x).
Gimana tertarik sama Mambo hehehe....

Apa pun CMS ynag digunakan semoga bisa bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba jangan takut mencoba saya juga sama masih dalam tahap belajar :} .
Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}