Kamis, 15 Maret 2012

Apa sih Google Adsense ?

Sebelum kita bahasa tengtang Google Adesensenya kita bahas dulu apa itu Google? . Google banyak orang tahu ada seacrh engine nya dunia karena merupakan website resmi untuk sebuah mesin pencari yang menempati peringkat pertama di dunia menurut webomatric tahun 2010. Seperinya sekarang juga masih peringkat pertama hehehehehe......



Tapi saya baru tahu sejak kuliah di semester IV ini bahwa google tu merupakan platform, terbukti dengan adanya Google Adsense jadi kita bisa menggunakan Google Adsense ini sebagai platform di website kita. Google Adsense bisa dikatakan sebagai  advertising program atau program periklanan online dari Google. Sama dengan amazon.com, alibaba.com dll, namun bedanya google sudah menjadi mbahnya di dunia maya.
Sangkin banyaknya pengguna Google akhirnya Google Adsense semakin dikembangkan sudah banyak orang Indonesia sukses bisnis didunia maya karena bekerjasama dengan Google Adsense. Google Adsense adalah program layanan periklanan oleh google dan merupakan program gratis yang memberdayakan penayang online untuk meraih pendapatan dengan menampilkan iklan yang relevan pada berbagai macam konten online. Dalam program PPC atau pay per click ini Google akan membayar kepada pemilik situs yang menayangkan iklan dari google berdasarkan jumlah klik dari pengunjung.

Iklan dari google adsense ini ditampilkan berdasarkan seleksi sesuai dengan halaman situs yang mempunyai relevansi. Misalnya blog tentang bisnis, maka iklan yang ditampilkan adalah yang ada relevansinya dengan bisnis.


Keuntungan dari bisnis Google Adsense :

1.      Gratis alias tidak membayar biaya apapun untuk Publisher.
2.      Mudah untuk di ikuti.
3.      Tidak perlu mencari Advertiser untuk memasang iklan di situs kita.
4.      Otomatis hanya menampilkan iklan sesuai dengan relevansi artikel.
5.      Adsense sudah mendukung Bahasa Indonesia .

Kekurangan dari bisnis ini :

1.      Minimum payment $100, jadi butuh waktu lama untuk mencairkan nya bagi situs yang tidak mendapat traffic tinggi.
2.      Saat join, ada proses review untuk disetujui.


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}