Sabtu, 10 Maret 2012

Awal Perkenalan dengan WEBSITE

Artikel Kesembilan

(Final Project)

Sedikit tentang website

 Banyak yang bahas tentang website, kayanya udah jadi topik hangat nii yang udah bisa punya alamat web. Kenapa ?,  karena di semester tahun nii tu saya lagi serius nyari-nyari soal website. Gak banyak temen seangkatan saya yang udah punya website Cuma baru punya blogger kaya saya heehehehehe....

Website adalah situs internet yang didalamnya tu kita bisa menyimpan berbagai jenis kumpulan halaman diantaranya berisi informasi yang dapat berupa gambar bergerak atau animasi, teks bergerak, suara bahkan video yang saling keterkaitan menjadi satu rangkaian dengan jaringan hyperlink sebagai penghubungnya. Apa sih gunanya punya website? Website biasa digunakan sesuai kebutuhan karena website tu sifatnya bisa statis dan bisa juga bersifata dinamis. Penjelasannya tu dia bersifat statis klo hanya digunakan dan dikembangkan hanya dikelola untuk keperluan  webmaster (pemilik situs) saja, sedangkan klo bersifat dinamis website bisa digunakan untuk umum dan bukan hanya untuk kepentingan pribadi misalnya contoh-contoh situs jejaring sosial.

Nah saya jelasin inti dari gunanya website aja yaaa, berhubung karena saya lagi belajar tentang mater kuliah e-bussines kurang lebih tujuannya membuat website tu untuk berbisnis tapi jangan salh bisnis disini kita melakukan bisnis online. Manfaat yang bisa dirakan klo kita berbisnis lewat website tu soalnya situs website yang kita punya nanti bisa berguna buat mempromosikan produk bkita di internet kan lumayan produk kita bisa dikenal banyak orang bahakan cakupannya pun sudah mancanegara hahahahahaha........

Ngomong-ngomong soal website saya hanya mengulas lebih sedikitnya aja yaa karena jujur saya juga kurang paham betul malah belum punya website heheheh...

Klo tadi sedikit soal manfaat website walau sebenernya bisa lebih banyak lagi selain untuk berbisnis online. Website juga punya kekurangan, kerugian menggunakan website bisa terjadi kapan aja tergangtung kita bisa memanfaatkannya aja karena kenapa? Klo kita gak hati-hati bisa aja website yang kita punya bukannya menguntungkan malah justru merugikan kita nantinya. Untuk lebih spesifiknya saya belum tau kerugiannya apa karena seperti yang udah saya bilang tadi saya belum punya website jai belum tau jelas kerugian dan kekurangannya :D

Bagaimana cara membuat website? Sekarang tu udah banyak software untuk membuat website salah satu contohnya CMS prestashop yang digunakan untuk membuat website toko online dan masih banyak lagi, Nah benerkan kebanyakan website digunakan untuk bisnis online heehehe...

      1. Hal pertama yang harus membuat website kita harus punya nama domain, apa iti domain saya udah pernah share DISINI. Contoh domain untuk website sbb : 
        • co.id : Untuk Badan Usaha yang mempunyai badan hukum sah.
        •  ac.id : Untuk Lembaga Pendidikan.
        •  go.id : Khusus untuk Lembaga Pemerintahan Republik Indonesia.
        •  mil.id : Khusus untuk Lembaga Militer Republik Indonesia.
        •  or.id : Untuk segala macam organisasi yand tidak termasuk dalam kategori “ac.id”,”co.id”,”go.id”,”mil.id” dan lain lain.       .war.net.id : untuk industri warung internet di Indonesia.
        • sch.id : khusus untuk Lembaga Pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan seperti SD, SMP dan atau SMU. 
        • web.id : Ditujukan bagi badan usaha, organisasi ataupun perseorangan yang melakukan kegiatannya di World Wide Web
        • Dll
      2. Setelah domain, kita harus punya Hosting, sama sebelumnya saya sudah share tentang hosting DISINI.
      3. Yang terakhir adalah Softwae Website seperti open source blog, wordpress, joomla, phpbb, dan masih banyak lagi.
Masih banyak lagi informasi yang akan saya sampaikan tentunya tentang bagaimana cara membuat dan membangun website anda menjadi lebih menarik.
Tunggu di artikel selanjutnya yaa....

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}