Kamis, 01 Maret 2012

Ide Berbisnis di Dunia Maya INTERNET

Artikel Kedua

Bisnis didunia maya asing buat saya, tapi udah mulai orang yang banyak memanfaatkan situs-situs internet untuk memasarkan produk yang ingin mereka jual. Misalnya saja di situs jejaring sosial Facebook yang lagi populer banyak temen akun Facebook saya yang memanfaatkannya untuk berbisnis online.
Khusus untuk mahasiswa kayanya bisnis online bisa juga ditempuh, karena peluangnya cukup lebar. Banyak mahasiswa sekarang yang promosi produk-produk unik yang cocok untuk mahasiswa yang sebagian besar anak muda. Jenis barang-barang yang mereka jual pun macem-macem ada sepatu, baju, celana, tas, t-shirt,  dan aksesories lainnya.
Gak hanya itu bahkan sekarang dengan gampangnya kita tinggal searching aja jenis barang apa yang akan kita beli udah langsung muncul sesuai alamat websitenya dan tinggal bertransaksi lewat bisinis online tu daah, gimana keren kan ?? . Disini saya mau ulas tentang AFILATE, apa itu Afilate ? Afilate berdasarkan dari sumber yang saya tahu browsing juga di internet ternyata afilate itu merupakan agen atau makelar dari satu perusahaan online terkenal misalkan saja kita pilih salah satu situs paling terkenal yaitu amazo.com. Amazon.com satu perusahaan yang menjual berbagai software-software unik atau aplikasi-aplikasi yang banyak tentunya dimulai dari games. Siapa yang gak suka maen games itu gak ada :D.
Lanjut lagi ke amazon.com yaa, setelah eksekusi di situsnya amazon.com disana banyak banget produk yang dijualnya. Dari mulai aksesories wanita, barang elektronik, aksesories komputer, jenis-jenis makanan, ada juga games-games keren dan tentunya masih banyak lagi. Nah balik lagi ke Ailate tadi afilate secara garis besar menurut bahasa yang saya mengerti yaitu seseorang yang memasarkan salah satu produk online terkenal seperti google adsense atau amazon.com dalam alamat websitenya.
 Jadi gini lho misalnya nii yaa manteman buka situs blog saya terus karena misalakan sebelumnya saya sudah daftar jadi bagian afilate dari amazon.com, kemudian saya secara sengaja menempel link atau baner dari produk games dari amazon.com terus manteman tu tanpa sengaja mau beli produk gamenya amazon.con tsb di situs blog saya dari situ saya bakal dapet komisi dari hasil penjualan games tadi. Seru kan lumayan lagi jangan salah jadi seorang pebisnis online yang sukses tu awalnya dari jadi seorang Afilate dulu denger-denger keuntungannya pun bis mencapai milyard dolarr WOW -.-“
Buat jadi Afilate gampang aja qok tinggal pilih aja website yang udah mahir dibidang bisnis online, memang gak semuanya bisa beruntung dalam bisnis ini tapi yang namanya mencoba boleh aja kan syah-syah ajaa ikut ramein dunia bisnis di dunia maya yang merupakan dunia kedua setelah dunia :D. Semoga kita bisa jadi pebisnis online yang hanya berkisar kira-kira 1% di Indonesia dan dari 1% tu kelak bakal ada nama-nama salah satu dari kita khususnya untuk mahasiswa FASILKOM. A. Universitas Singaperbangsa Karawang.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}