Rabu, 07 Maret 2012

Publisher


Artikel keempat

Publisher bersifat umum apa itu Publisher ? Publisher merupakan suatu sarana untuk melakukan eBisnis mengapa demikian karena tugas publisher hampir sama dengan seorang Affiliate marketing kita hanya memajang satu atau dua lebih produk iklan yang kita tempel atau kita pasang di dalam website kita. Saya juga salah satu publisher yang memajang beberapa iklan didalam blog saya.

Keuntungan publisher berbeda dengan Affiliate karena saya belum coba daftar jadi Affiliate memang belum bisa merasakan perbedaan yang signifikan antara Affiliate dan Publisher. Hanya satu yang sama dari keduanya memanfaatkan beberapa produk dari salah satu perusahaan online untuk berbisnis sekedar mendapat pendapatan 

Publisher mendapat komisi dari pengunjung situs kita yang sekedar menklik iklan yang kita pasang, bisa dari agen iklan, dari pemajang iklan atau bahkan dari si pemilik produk iklan yang kita pasarkan di situs website kita. Tapi klo kita gak mau jadi publisher atau affiliate dari suatu produk online kita juga bisa buka jasa internet untuk berjualan. Misal ada sanak keluarga, teman, atau siapa pun yang membutuhkan jasa anda untuk memasarkan lewat produknya anda bisa memanfaatkan sarana internet untuk berjualan online yang biasanya kita sebut e-comerce.

Bahkan itu lebih mungkin itu lebih mudah anda bisa menggunakan amazon.com, google adsense, ada juga yang lokal seperti adsensecamp, atau mungkin anda mau lewat jejaring sosial untuk menjual produk barang-barang tersebut bisa lewat facebook atau twitter. Banyak jala menuju roma sepertinya pepatah itu pantas bagi para penjual karena untuk berjualan ke luar negeri pun kini sudah praktis hanya dengan menggunakan sarana bisnis online.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}