Kamis, 08 Maret 2012

Affiliate Marketing

Sebelumnya saya udah pernah awali aritekel tentang Affilate sekarang lebih kearah pemasarannya seorang Affilate. Pemasaran Affilate (AFFILATE MARKETING) adalah suatu proses dimana terjadi pratek pemasaran atau istilahnya produksi dengan cara bisns imbalan satu arah atau lebih affiliasi untuk setiap pengunjung yang dibawa oleh perusahaan affiliasi itu sendiri. Sistem perdagangan affiliasi marketing memiliki 4 komponen yaitu pedagang (pemilik produk dagang), jaringan (ex : situs internet, seperti website, blogger, wordpress dsb), seorang affiliate (salesman atau publisher dari produk si pedagang), penerima (pengunjung situs internet yang dipegang oleh seorang affiliate ).



Nah pemasaran ini kerugiannya itu gak banyak pengunjuung yang mau berbelanja melalui dari si affiliate tadi, kenapa karena banyak banget affiliate-affiliate lain yang bisa jadi saingan tentunya. Tapi tergangtung dari penjual produk yan menawarkan harga lumayan karena pekerjaan menjadi seoran affiliate tak mudah tapi tak sulit juga. Keuntungan menjadi seorang affiliate kalo kita sukses kita bisa mengeruk keuntungan dalam nominal bajet dollar saya bilang gitu soalnya jadi seorang pemasaran affiliasi tidak hanya terbatas untuk lokal saja kita juga bisa menjadi affiliate dari perusahaan yang lebih maju di luar negeri. Gimana seruu kan kalo udah berandai-andai jadi milioner dan dapat mengeruk banyak dollar menjadi seorang affiliate yang sukses 1% saja dari 100% [:D].

Ada beberapa jenis Affiliasi Marketing sbb :

·         Pay per clik

Salah satu jenis pemasaran affiliasi di intrnet caranya tu misalnya ada penjung webmaster(pemilik situs) kita bisa website, blogger, dsb yang didalamnya kita sudah pasang iklan di dalam situs kita tersebut nah banyak pengunjung yang hanya mengkilik iklan dari webmaster kita yang akhirnya terjadi kerjasama antara kita dan pihak produksi iklan, dan kita sebagai webmaster yang memajang iklannya mendapat komisi sesuai jumlah pengunjung yang mengklik iklan yang kita pasang dalam situs web atau blogger kita. 

Contoh real situs pay per click lokal :
o   Kliksaya.com
o   Adspeedy.com
o   ppcindo.com
o   dll

·         Pay per sale

Berbeda dari pay per clik, pay per sale merupakan pembayaran yang terjadi apabila ada transaksi pembelian maksudnya setelah kita pasang iklan di dalam situs web atau blogger kita dan ada pengunjung membeli salah satu produk iklan yang kita pasang sebagai webmasternya kita berhak mendapat komisi dari produsen produk yang kita iklankan tersebut.

Contoh real situs pay per sale lokal :
o   Amazon.com
o   ebay.com
o   dll

·         Pay per head

Pembayaran dari suatu iklan model harga melalui online, di mana pengiklan membayar untuk sebuah eksplisit sign-up dari konsumen tertarik tertarik dalam penawaran pengiklan.

Contoh real situs pay per lead lokal :
o   Copeac.com
o   dll

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda menjadi suatu inspirasi saya :}